loading...

Kota Paling Dibenci di Dunia



Situs cnngo.com melansir 10 kota yang paling dibenci di dunia. Salah satu alasannya adalah kondisi keamanan dan lingkungan di kota itu yang tidak kondusif.
Dari sepuluh kota itu, ternyata Jakarta berada di peringkat ketujuh. Jakarta menjadi kota paling dibenci karena kondisi lingkungannya yang semrawut baik lalu lintas, maupun kondisi pemukiman warganya.
Meski dianggap paling dibenci, bukan berarti kota-kota ini paling buruk. Hasil penilaian ini setelah mendengar tanggapan dari mereka yang pernah berkunjung di kota itu.
Khusus untuk Jakarta, situs cnngo.com itu menyebut bahwa ibu kota negara Indonesia bak sebuah buah durian yang sangat besar. Secara garis besar, buah durian itu bermakna bahwa untuk menikmati hidup di Jakarta itu sangat sulit.
"Jakarta adalah kota penuh perjuangan dan penuh kejutan untuk para traveller," tulis seorang pendatang yang coba menetap di Jakarta selama enam bulan.
"Dan tidak mudah menikmati itu," tambahnya.
Berdasarkan data statistik tahun 2011, setiap tahunnya hampir 8 juta wisatawan yang berkunjung ke Jakarta sebelum mereka melanjutkan perjalanannya ke kota Bali, Yogyakarta dan Sumatera. Jika dikalkulasi, turis mancanegara rata-rata menghabiskan waktu liburan selama 7,84 hari di Indonesia.
Berikut urutan 10 kota yang paling dibenci versi cnngo.com:
1. Tijuana, Meksiko
Tingkat kriminal di negara ini sangat tinggi terutama terkait peredaran narkoba. Belum lagi masalah wabah flu babi.
2. Sydney & Melbourne , Australia
Harga sewa tempat tinggal di negara ini terbilang mahal. Selain itu kebakaran hutan kerap melanda.
3. Paris, Prancis
Negara tempat berdirinya menara Eiffel ini dianggap tidak begitu ramah dengan pendatang baru.
Bahkan menurut pernyataan seorang turis yang akan berkunjung ke menara itu, dirinya harus antre berjam-jam.
4. Timbuktu, Mali
Negara ini dianggap terpencil dan membosankan untuk berlibur.
5. Los Angeles, Amerika Serikat
Meski nama kota ini cukup tersohor di dunia, nyatanya para wisatawan tidak terlalu meliriknya. Sebab, jalan di negera ini dinilai sakit dan terlalu dipenuhi pusat perbelanjaan. Kerusuhan juga kerap terjadi di negara itu.
6. Lima, Peru
Meski memiliki pemandangan yang indah, para wisatawan masih menganggap kota ini tidak begitu nyaman untuk berlibur. Kondisi udara yang tak stabil ditambah kabut yang membuat wisatawan tak ingin berlama-lama di kota itu.
7. Jakarta, Indonesia
Para wisatawan yang pernah berkunjung ke Jakarta menganggap kota metropolitan itu tingkat polusinya terlalu tinggi. Selain itu kondisi lalu lintas dan kemiskinan juga menjadi masalah. Waktu berlibur lebih banyak dihabiskan di mal. Sejumlah catatan itu membuat turis tidak ingin berlama-lama di kota itu.
8. New Delhi, India
Kota ini juga dinilai terlalu kacau ditambah lagi tingkat kriminalnya yang tinggi.
9. Kairo, Mesir
Di kota ini, tingkat polusi udaranya cukup memprihatinkan dan membahayakan warga. Tak hanya itu jumlah penduduknya yang padat membuat kota ini menjadi semrawut. Kendaraan yang melintas di jalan juga tidak memiliki kelihaian mengemudi yang baik. Belum lagi kondisi politik dan keamanannya yang belum stabil.
10. Belize City, Belize
Menjadi kota yang dibenci karena menjadi salah satu kota yang tingkat kriminalnya paling tinggi. Jumlah kasus peredaran narkoba yang cukup memprihatinkan membuat kota ini dianggap sebagai kota terbobrok.
loading...