loading...

Tips memaksimalkan blog


Buat minimalisir blog kita dikatain kurang bermutu oleh GOOGLE khususnya, walaupun memang artikel bahasa linggis-nya dah acak-acakan. Ada beberapa hal yang bisa kita ]lakukan buat meminimalisir parahnya.


1. Cek Dulu Artikel Kita

Langsung meluncur ke: copyscape.com, semakin sedikit plagiasi semakin bagus, artinya konten kita dideteksi original, tapi banyak juga blog-blog "BESAR" yang banyak terdeteksi plagiasinya, kalo mau di betulkan artikelnya tinggal copy saja judul artikelnya terus search di all post blog kita dan edit artikelnya. Biasanya autoblog yang jadi sasaran copyscape

2. Cek Kondisi Theme Kita
Cek di sini saja: feedvalidator.org, apakah sudah valid atau belum, kalo belum biasanya di kasih ini sudah valid:

<link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="<?php bloginfo('name'); ?> RSS Feed" href="<?php bloginfo('rss2_url'); ?>" />
<link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="<?php bloginfo('name'); ?> Atom Feed" href="<?php bloginfo('atom_url'); ?>" />

3. Cek Page Speed Blog

Langsung kunjungi: gtmetrix.com, faktanya, semakin cepat loading blog, semakin banyak visitor yang akan datang tapi banyak juga blog professional yang loadingnya "BERAT" tetep banyak visitornya (contoh mashable.com). Asumsinya, semakin cepat loading blog, semakin banyak fitur yang berkurang, tapi di luar negeri tidak seperti di Indonesia, tapi itu juga tergantung kita untuk pintar dalam memilih hosting untuk blog milik kita


4. Cek Backlink Blog Kita (Jika Ada)

Buka saja: backlinkwatch.com, Saya juga kurang mengerti dalam hal menghapus backlink yang membandel di blog kita. Tapi kita harus mengkonfirmasi kepada pengelola untuk menghapus link ke blog kita, jadi akan agak ribet. Jika link tersebut masih membandel kita laporkan saja kesini: 

Ini buat minimalisir saja kalau ada backlink gambling dan lainnya yang membandel di blog kita, karena backlink tersebut bisa jadi boomerang buat yang hobi beli blog orang lain, tergantung telitinya kita juga.



5. Cek PR, Alexa, Umur Blog

Buat anda yang punya urusan tertentu atau hanya ingin mngetahui lebih dalam soal blog anda, silahkan anda langsung saja cek di sini: cekpr.com. Di situs tersebut akan tersedia aplikasi untuk melihat berapa umur blog anda, alexa rank dan lainnya juga tentunya.


6. Cek Banned Blog

Bagi yang suka maen Google Adsense lihat saja di : isbanned.com
Ini dipakai buat banned blog permanen dari Google Adsense, Banned akun ads belum tentu banned blog



7. Cek Index GOOGLE

Langsung saja ketikan di pencarian google: site:domainmu.com, cek hasil indexsi sudah bagus atau belum, kalau saya lebih suka pakai yang manual yangg di taruh di header.


Nah mungkin itu saja sudah bisa memberi blog kita nilai plus di mata blogger lainnya, ini juga biasa dipakai untuk mengecek jual/beli blog yag harganya bisa di bilang mahal untuk orang Indonesia.

Semoga Bermanfaat,

sumber
loading...