loading...

Manfaat Dalam Makanan Tahu




Makanan satu ini adalah makanan yang paling pintar. Dari namanya saja, sudah menunjukkan sifat tersebut. Inilah, TAHU. Namun, penganan yang satu ini pun memiliki manfaat lain, terutama untuk kesehatan. meskipun tampilan makanan ini tidak begitu menarik. 

Beberapa nutrisi sehat, termasuk kaya akan protein, rendah kalori, dan bebas kolesterol.

Selain sering disebut sebagai "keju Asia", kandungan tahu yang sangat kaya protein kedelai, telah terbukti secara medis memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol sebanyak 30 persen.

LDL (kolesterol jahat) dapat berkurang sebanyak 35-40 persen, mengurangi terjadinya pembekuan darah, bahkan meningkatkan tingkat HDL (kolesterol baik). Penderita penyakit jantung dan diabetes bisa merasakan manfaat besar dari kandungan tahu yang terdapat dalam makanan mereka.

Ternyata isoflavon di dalamnya dapat memperkuat kepadatan tulang dan mencegah arthritis serta osteoporosis, kalsium telah terbukti sebagai efektif bila dikonsumsi oleh penderita rheumatoid arthritis. Penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri, yang mengakibatkan peradangan dalam waktu cukup lama pada sendi.

lho. Siapa yang menu makan siangnya hari ini menggunakan tahu? Siapa tahu setelah makan jadi orang yang paling tahu?
loading...