Twitter telah mengembangkan sistem untuk memperoleh usia pengikut sebuah page merek di Twitter, terutama merek-merek yang berhubungan dengan minuman ber alkohol.
Sampai saat ini kebanyakan merek minuman keras hanya memposting catatan
pada profil account mereka yang menyatakan bahwa pengikut harus melebihi
usia tertentu dan memposting sebuah slogan "Drink Responsibility".
Minumlah minuman keras dengan rasa tanggung jawab.
Menurut Twitter, perusahaan telah bekerja sama dengan perusahaan
manajemen media sosial Buddy Media untuk memaksimalkan kinerja fitur
ini. Merek yang telah menggunakan fitur ini diantaranya @JackHoney,
@JimBeam, @SkinnygirlCKTLS, @CoorsLite dan @MillerLite, yang semuanya
adalah akun merek minuman keras.
Cara kerja fitur ini sangat mirip dengan sistem verifikasi usia pada
umumnya, namun ditambah dengan penggunaan data akun twitter pengguna.
Bila pengguna mengikuti sebuah merek, ia otomatis akan menerima pesan
langsung yang meminta anda untuk memverifikasi usia. Tentu saja, seperti
halnya dengan sistem verifikasi situs-situs lainnya, tidak ada yang
menjamin validitas usia yang diinputkan pengguna.
Link pesan langsung menuju ke form di halaman Twitter merek-merek
tersebut yang mengharuskan pengguna untuk memasukkan tanggal lahirnya
dan menyetujui syarat privasi Twitter.