loading...

Mobil Super Mahal Untuk Kalangan atas China

Seperti yang diberitakan oleh Carbuzz, Senin 28 Januari 2013, bagi kalangan warga China, terutama mereka yang tidak secara resmi menjadi anggota partai komunis, mobil mewah merupakan simbol penghormatan, prestasi, dan gaya hidup.
Berikut lima mobil mewah yang khusus disediakan produsen mobil terkenal dunia:

1. Audi R8

Audi merupakan salah satu mobil terpopuler di China. Saking istimewanya, Audi R8 edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 30 unit.

Belum sampai di situ, masing-masing Audi R8 edisi khusus ini dibalut dengan cat emas nordic dan berbagai fitur canggih yang dicomot dari Audi R8 GT. Dilengkapi pula roda ukuran 19 inci dengan mesin 5,2 liter TFSI V10.

2. Lamborghini Gallardo LP550-2 GZ8 Edizione Limitata
 
Mobil berlambang banteng ini hanya diproduksi delapan unit. Menariknya, semua supercar itu hanya dijual di China dengan harga US$600 ribu atau sekitar Rp5,8 miliar.

Secara desain, Lamborghini Gallardo LP550-2 GZ8 Edizione Limitata dibalut dengan cat putih pada sekujur bodi, yang dikombinasikan dengan warna orange (pada velg), hitam (pada atap, spion, dan bemper depan), serta penggunaan serat karbon di bagian sayap belakang.


3. Carlsson C25 Super GT Limited Edition
 
Sebuah perusahaan modifikasi juga ikut merasakan perkembangan ekonomi di China. Salah satunya adalah Carlsson.

Dengan mengadopsi Mercedes-Benz SL65 AMG, mobil yang awalnya bermesin V12 twin-turbo dengan tenaga hingga 753 Hp, dirombak lebih kecil menjadi mesin V8 yang hanya menyemburkan tenaga hingga 418 hp.

Dengan menggunakan bodi serat karbon, supercar ini diubah mulai dari bagian depan hingga lampu belakang. Mobil mewah ini hanya dibuat tujuh unit dengan harga US$630.000 (Rp6,08 miliar).

4. Ferrari 458 Italia
 
Pasar Ferrari di China sudah cukup besar. Bahkan, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-20 Ferrari di China, mereka mempersembahkan Ferrari 458 Italia edisi khusus yang dibuat 20 unit.

Dengan menggunakan fitur warna baru yang disebut Marco Polo Merah, supercar ini ditempeli gambar naga bercat emas pada bagian kap mesin yang memiliki arti "The vigor and spirit of the legendary dragon-horse". Bagian interiornya juga disematkan bordiran bertulisan huruf Mandarin.

5. Grand Cherokee SRT8 edisi khusus China
 
Tingginya pasar di Asia, dimanfaatkan Jeep untuk melakukan invasi dengan membangun pabrik baru di China. Guna memenuhi kebutuhan konsumennya, Jeep meluncurkan mobil SUV premium khusus yang disebut Grand Cherokee SRT8 Hyun Black Edition.

Hampir secara keseluruhan mobil asal Amerika ini dibalut dengan warna hitam. Mulai dari grille, spion, velg 20 inci, dan knalpot.

Untuk mesin, mobil ini dilengkapi 6.4-liter V8 Hemi yang menghasilkan daya 461 Hp dengan torsi 624 Nm. Grand Cherokee SRT8 Hyun Black Edition dibanderol US$190 ribu atau setara Rp1,83 miliar.

loading...